Keep Exploring.
Pada hari Rabu, 8 Desember 2021 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMAK IPEKA Grand Wisata, Bekasi dengan tema “Communication Skill for Self Branding” pada hari ketiga acara After Exam secara online.
Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Guru Pendamping Kegiatan, Bapak Libertus Alvares dan diserahkan kepada moderator, yaitu Ibu Evi Marpaung, sebagai guru BK. Setelah ramah tamah, dimulailah kegiatan pemaparan materi oleh Stephanie Rosanto, BBus., MBA. sebagai dosen Prodi Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong. Kegiatan ini bersifat campuran antara talk-show dan role play sehingga sepanjang kegiatan ini pembicara dibantu oleh 2 (dua) perwakilan dari murid.
Materi diawali The Power of Communication dan dilanjutkan dengan membahas tentang Communication Skill, yang memfokuskan pada Wordless Communication. Dilanjutkan dengan membuka sesi role play dimana setiap selesai 1 scene / kondisi, pembicara memberikan evaluasi dan komentar atas role play yang sudah dilakukan. Sebagai penutup acara ini, pembicara menjelaskan betapa pentingnya komunikasi dua arah, yaitu prinsip The Golden Rule dan motto dari The Ritz-Carlton Hotel Company, L.L.C.
Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini terlaksana dengan baik dan lancar karena memang memiliki relevansi dengan kebutuhan murid SMAK IPEKA Grand Wisata. Berdasarkan hasil pertemuan sebelum pelaksanaan, peserta belum maksimal dalam memahami pentingnya berkomunikasi dengan baik. Agar tujuan Pengabdian bisa efektif, maka dalam kegiatan ini dilakukan pendekatan klasikal (materi) dan individual (role play) serta jawaban pertanyaan dari para peserta.
Keep Exploring.
360 Virtual Tour
Berita UBM