Keep Exploring.
Jakarta, 05 Desember 2023 – Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Bunda Mulia – Ancol kembali menyelenggarakan kuliah umum bertajuk“The Power of Brand Activation”di The UBM Premiere Class Room. Dalam acara tersebut Christin Wuselaku Creative Director dan Pemilik merek sepatu lokal premium “Christin Wu”didaulat sebagai dosen tamu. Kegiatan yang dimoderatori oleh dosen pengampu Mata Kuliah Brand Image and Identity -Doan Monang Yan Hero Sihombing, S.I.Kom., M.I.Komini diperuntukan bagi mahasiswa/i semester 5 Program Studi Ilmu Komunikasi konsentrasi Marketing Communication kelas 5PIK1 dan 5PIK2 dalam mempersiapkan proyek akhir mereka.
Kuliah Umum yang dikemas secara santai tanpa menghilangkan nafas akademik ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam terkait konsep yang kerap dan harus dilakukan oleh para brand builder maupun brand owner, yaitu Brand Activation. Istilah tersebut merujuk pada sebuah kegiatan yang dilakukan oleh merek untuk mengaktivasi dirinya di pasaran agar lebih dikenal dan bergema. Dalam kesempatan ini, Christin Wu membagikan pengalaman praktis yang sudah digelutinya sejak tahun 2016 terkait aktivasi merek pada brand miliknya baik secara offline maupun online, baik berskala kecil hingga besar sepert iJakarta Fashion Week dan Paris Fashion Week.
Dengan balutan vest berwarna hitam elegan, Christin Wu menekankan pentingnya konsistensi pesan dan citra yang dibangun melalui rangkaian brand activation untuk menarik engagement dari audiens serta memperkenalkan dan menguatkan citra dari merek itu sendiri. “Christin Wu sudah berjalan 7 tahun juga selalu balik lagi, konten kamu apa? produknya sesuai ga dengan karakter yang diinginkan. Untuk satu postingan aja kita pikirin lama, sesuai ga dengan brand identity, kalo ga sesuai langsung kita archive.“Ujar Christin sembari tersenyum. Berkat konsistensi dan kegigihannya, Christin Wu mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari 35 perempuan berpengaruh dalam industri mode di Indonesia, yang di persembahkan oleh Jakarta Fashion Week dan Ponds Age Miracle.
Wanita lulusan Product Design dari Lim kokwing University ini menyoroti pentingnya komunikasi dan visualisasi yang merupakan elemen kunci dalam membentuk identitas dan citra merek. Christin menekankan bahwa penggunaan kata kunci, pemahaman terhadap target audience, dan konsistensi dalam komunikasi merupakan faktor-faktor vital yang membantu menciptakan aktivasi dan pengalaman merek yang sejalan. “Karena sebegitu pentingnya komunikasi dan visual brand untuk meng-create image (citra) dari brand kamu. Jadi, keywords are important, target audience kamu is important, demographic is important. Selalu balik lagi ke halaman itu, balik lagi dan balik lagi.” pesan Christin kepada mahasiswa yang hadir dalam kuliah umumpagiitu.
Melalui kuliah umum mata kuliah Brand Image & Identity ini, harapannya mahasiswa dapat meraih wawasan akanpentingnya Brand Activation bagi sebuah merek. Kuliah umum yang berlangsung daripukul 09.00-11.00 WIB ini sengaja diselenggarakan untuk memberikan sentuhan praktis dan memahami bahwa strategi Brand Activation bukan hanya sekedar alat pemasaran, melainkan pondasi ajaib yang membentuk identitas dan daya tarik sebuah merek.
“Universitas Bunda Mulia, Bridging Education To The Real World!”
Keep Exploring.
360 Virtual Tour
Berita UBM