Keep Exploring.
Oleh Rochelle Areta Yovela (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UBM Serpong Angkatan 2020) – Pada Sabtu, (26/2/2022) Himpunan Mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi (COMRADE) Universitas Bunda Mulia kampus Serpong sukses melaksanakan Webinar Personal Branding dengan tema “Be The Best Version Of You”. Acara ini menghadirkan dua orang pembicara yaitu Lavina Sabila dan Teuku Daffa, keduanya dikenal aktif sebagai content creator diTikTok yang juga membahas mengenai Personal Branding. Acara webinar ini diadakan melalui Zoom Meeting dengan diikuti sekitar 187 partisipan.
Webinar yang dipandu oleh Shaffiya Arezka, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi UBM Serpong ini diawali dengan seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Bunda Mulia, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dr. Rustono Farady Marta, S.Sos., M.Med.Kom selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UBM Serpong dan juga Ivyela Rethalia Giroth selaku Ketua Pelaksana Acara.
Selanjutnya pemaparan materi oleh Lavina Sabila dan Teuku Daffa yang dipandu oleh Caroline Fransiska, S.I.Kom., M.I.Kom salah satu dosen Ilmu Komunikasi UBM Serpong yang juga menjadi moderator pada acara ini. Pada sesi ini, Lavina menjelaskan bahwa menurutnya personal branding adalah upaya yang dapat kita lakukan untuk menunjukkan potensi dalam diri kita agar dikenal oleh orang seperti yang kita inginkan. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk membangun personal branding seperti mengenal diri kita, tujuannya, dan juga target audience yang menjadi sasaran.
Teuku Daffa memaparkan bahwa personal branding dapat terbentuk dari kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari secara sadar maupun tidak sadar. Kemudian ada 3 hal yang juga harus diperhatikan ketika membangun personal Branding kita, antara lain kredibilitas, keaslian atau authentic dan juga self esteem. Dalam membangun personal branding juga kita perlu memiliki tujuan atau goals dan dapat dilakukan atau dimulai dari hal kecil yang kemudian bertumbuh perlahan-lahan.
Sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab dimana pembicara menjawab beberapa pertanyaan dari partisipan. Salah satu pertanyaannya datang dari Gerin G Binaya yang bertanya “apa serta bagaimana mengukur keberhasilan seseorang dalam membangun personal branding?” Jawaban dari Lavina dan Daffa adalah kita harus mengetahui dahulu tujuan apa yang ingin kita capai, ketika tujuan tersebut tercapai berarti personal branding tersebut berhasil. Setelah menjawab beberapa pertanyaan, dipilih 3 peserta yang menjadi pemenang pertanyaan terbaik.
Acara diakhiri dengan penyerahan Token Of Appreciation kepada Lavina Sabila dan Teuku Daffa, serta penampilan dari salah satu UKM UBM Serpong yakni The VOU yang menyanyikan lagu A Million Dreams salah satu OST film The Greatest Showman.
“Universitas Bunda Mulia, Bridging Education To The Real World!”
Keep Exploring.
360 Virtual Tour
Berita UBM