Keep Exploring.
Oleh Chintya Krisadelia (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia Serpong Angkatan 2020) – Mahasiswa/i kelas 5PIK51B, 5PIK52B, dan 5MIK51B program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia kampus Serpong, berhasil mengadakan Kuliah Tamu sebagai praktik nyata mata kuliah Creative Content Production pada hari Kamis (03/11) pukul 07.30 WIB – 09.10 WIB via Google Meet.
Kuliah tamu yang dihadiri oleh mahasiswa/i prodi Ilmu Komunikasi semester 5 ini mendatangkan seorang Director of Marketing The Kuningan Suites (Oakwood) & Pastis Jakarta, bernama Paundra Hanutama serta seorang Content Creator pria bernama, Joey Nathan Kennedy. Adapun tema yang diangkat dalam kuliah tamu ini adalah “Be Creative” dan dipandu langsung oleh salah satu dosen prodi ilmu komunikasi, Miss Christina S.I.Kom., M.si.
Paundra Hanutama membawakan materi seputar Digital Marketing serta penerapannya di dalam pekerjaan yang ditekuninya. Menurutnya, sebuah konten yang bisa berbicara (story telling) adalah konten yang sangat baik di dunia marketing. Sebuah konten tidak hanya untuk mengiklankan sesuatu tetapi juga untuk memunculkan rasa memiliki dari konsumen terhadap produk yang kita miliki, tutur Paundra. Sementara itu sebagai seorang Content Creator, Joey memberikan kiat-kiat dalam membuat sebuah iklan beserta alur besarnya yang dimulai dengan perencanaan konsep, pembuatan storyboard, photoshoot, editing, hingga mengunggahnya pada sosial media yang dituju.
Kedua narasumber memberikan tugas tambahan yang wajib dikerjakan oleh seluruh peserta setelahnya. Kuliah tamu berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan sesi dokumentasi bersama.
“Universitas Bunda Mulia, Bridging Education To The Real World!”
Keep Exploring.
360 Virtual Tour
Berita UBM