Dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu kerja staf, Program studi Hospitality Pariwisata berkesempatan mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Meningkatkan Daya Saing Bisnis Hotel melalui Kemasan Cerdas, Personal Selling dan Teamwork” dan telah sukses dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2025.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Prodi Hospar Kampus Ancol dengan tujuan membekali staf mitra dengan keterampilan yang lebih baik dalam menghadapi tantangan dunia kerja perhotelan di jaman sekarang yang sangat dinamis. Pelatihan ini diikuti oleh 24 orang staff dari berbagai divisi seperti Sales Marketing, HRD, Finance, Front Office, Enginerring, Housekeeping dengan materi mencakup Teamwork and Collaboration, Simbol dalam Plastik Kemasan, dan Personal Selling sebagai Hotelier. Metode yang digunakan meliputi ceramah, diskusi interaktif, serta simulasi kasus untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Team dosen Prodi Hospar Ancol yaitu Stephanie Rosanto Bbus, MBA, Dewanta Facrureza, SST.Par, MM.Par dan Prayogo Susanto, S.Par, M.Par serta dibantu 3 orang mahasiswa Hospar Angkatan 2022.
Melalui kegiatan ini, diharapkan staf dapat bekerja lebih efektif dan efisien, sehingga berdampak positif bagi organisasi dan pengembangan profesional mereka.